Diduga Dispora Kab. Bogor Belum Setor ke Kasda Kekurangan PPh Pasal 21 Sebesar 6.5 Milyar

Diduga Dispora Kab. Bogor Belum Setor ke Kasda Kekurangan PPh Pasal 21 Sebesar 6.5 Milyar

BOGOR, - Hingga saat ini Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kab. Bogor tutup mulut (bungkam) saat dikonfirmasi awak media perihal hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK TA.2018 terkait kekurangan potongan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 dengan nilai Rp.6, 5 Milyar. Dengan sikap bungkam pihak Dispora ini patut diduga belum ada penyetoran ke Kas Daerah yang dilakukan oleh dinas terkait.

Untuk diketahui, BPK dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) TA. 2018 menemukan adanya kerugian negara yang dilakukan oleh pihak Dispora Kab. Bogor akibat negara kurang menerima pendapatan dari PPh Pasal 21 sebesar Rp.6.545.063.750, 00.

Menurut BPK, hal tersebut terjadi karena Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga (pejabat lama-red) dan Kasie Kemitraan dan Penghargaan Olahraga (pajabat lama-red) serta Bendahara Pengeluaran tidak mematuhi ketentuan perpajakan atas pengenaan PPh Pasal 21 dan, Bendahara Pengeluaran tidak tertib dalam mengadministrasikan bukti pertanggungjawaban transfer dana pembinaan.

Dalam rekomendasinya, BPK meminta Bupati Bogor, Ade Yasin agar menginstruksikan Kepala Dispora (pejabat lama-red) untuk memerintahkan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga (pejabat lama-red) dan Kepala Seksi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga (pejabat lama-red) untuk memproses kekurangan PPh Pasal 21 sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menyetorkan kekurangannya ke Kas Negara.

(LUKY)

Bogor
Lukman Hakim

Lukman Hakim

Next Article

Pajak Atlet 6.5 M Diduga Belum di Setor,...

Related Posts