Betonisasi Samisade di Desa Babakan Madang Utamakan Kualitas

Betonisasi Samisade di Desa Babakan Madang Utamakan Kualitas
Betonisasi program SAMISADE di Desa Babakan Madang

BOGOR, - Program Padat Karya Samisade yang di launching oleh Bupati Bogor guna meningkatkan roda perekonomian warga dengan membangun infrastruktur, salah satu nya betonisasi jalan akses di Kp.Cicadas RW 004, Desa Babakan Madang mulai berjalan. Betonisasi dengan volume panjang 280m, lebar 3m dan ketebalan 20cm ini menggunakan Redymix mutu K250 dari Prayoga.

Kepala Desa Babakan Madang, Ir. Deni Nugraha kepada awak media mengatakan, pembangunan jalan beton yang sekarang sedang berjalan sudah lama dinantikan oleh warga setempat. Pasal nya, mobilisasi kendaraan di jalur tersebut cukup ramai. Terlebih akses ini menghubungkan dengan wilayah Desa Sumur Batu.

“Alhamdulillah, pembangunan betonisasi dari program SAMISADE di desa kami sudah berjalan dan pekerja nya semua dari warga setempat (padat karya). Hal ini sesuai instruksi Bupati agar menswadayakan warga guna menyejahterakan ekonomi mereka, ” ujar Kades Babakan Madang yang akrab di panggil Abah tersebut kepada wartawan di kantor desa, Senin (23/8).

Abah menjelaskan, perkerjaan semua sesuai RAB dan Juknis, mulai dari pengerukan, pemadatan hingga pengecoran.

“Kita utamakan mutu kualitas agar masyarakat bisa menikmati Infrastruktur jalan yang bagus dan nyaman, ” sambung nya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi tujuan dari program Bupati Bogor, Ade Yasin tersebut terealisasi semua dan dirasakan secara nyata mamfaat nya oleh masyarakat Kab.Bogor.

Untuk diketahui Desa Babakan Madang pada tahap I (40%) menerima anggaran Rp.400 juta. Di mana anggaran tersebut digunakan untuk betonisasi Rp.300 juta dan sisa nya pembangunan jembatan.

(LUKY)

Bogor
Lukman Hakim

Lukman Hakim

Previous Article

Mutu Betonisasi Program Samisade di Desa...

Next Article

Betonisasi Jaling di Desa Sumur Batu Tahap...

Related Posts